Unduh Aplikasi

Laporan Capaian Kinerja SKPK Pidie Diminta Dipublikasi ke Publik

Laporan Capaian Kinerja SKPK Pidie Diminta Dipublikasi ke Publik

PIDIE -  Ketua Fraksi Gabungan Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Pidie Teungku Fakhrurrazi dalam pandangan akhir meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) pemerintah setempat untuk membuat laporan capaian kinerja program kegiatan, kemudian dipublikasikan kepada publik oleh sekretariat daerah, sesuai dengan visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Pidie.

“Sekda diminta untuk mempublikasi laporan kinerja SKPK ke publik Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie,” kata Ketua Fraksi Gabungan Teungku Fakhrurrazi pada sidang paripurna hasil pembahasan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Pidie tahun anggaran 2017, di gedung legeslatif setempat, Selasa malam (22/12) lalu.

Selain itu, bidang infrastruktur jalan salah satunya di Kecamatan Padang Tiji dinilai pengerjaan belum maksimal terhadap pengendalian mutu dan kualitas. Jadi dalam hal ini PPTK diminta untuk mengawasi, secara continue, sehingga kualitasnya sesuai dengan perencanaan.

Sementara dari Fraksi Nasdem meminta pabrik semen Indonesia Aceh yang sedang dibangun di Pidie agar mempublikasikan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) kepada masyarakat umum.

“Kami harapkan dengan kehadiran pabrik semen tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan menampung tenaga kerja lokal, putra dan putri Pidie,” kata ketua farksi Nasdem Teungku Ismai dalam pandangan akhirnya.

Sementara Fraksi Partai Aceh (PA) mendesak seluruh dinas dan badan pengguna anggaran tahun 2017 untuk segera melakukan kegiatan yang telah diprogramkan pada Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang telah dibahas, agar dapat menjaga kualitas dan pengerjaannya dapat diselesaikan tepat waktu.

“Setiap SKPK harus memacu pengerjaannya agar dapat selesai tepat waktu dengan memperhatikan segi mutu dan kualitas bangunan yang dikerjakan,” kata Ketua Fraksi Teungku Jailani H M Yacob.

Sebagaimana diketahui, tiga fraksi menyetujui dan menerima rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Pidie tahun anggaran 2017 untuk menjadi qanun.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...