Unduh Aplikasi

Lantik Nova Iriansyah, Mendagri Tiba di Gedung DPRA  

Lantik Nova Iriansyah, Mendagri Tiba di Gedung DPRA  
Mendagri Tito Karnavian Tiba di gedung DPRA. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tiba gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), kedatangan Tito Karnavian ke gedung parlemen Aceh tersebut untuk melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022.

Kehadiran Tito Karnavian di gedung DPRA sekitar pukul 09.25 Wib, kedatangan Tito mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Daerah Aceh. 

Pantauan AJNN, sekitar 30 menit sebelum kedatangan Tito Karnavian ke gedung DPRA, terlihat rombongan Wali Nanggroe, Tengku Malik Mahmud Al-Haythar dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Istri sudah sudah tiba di lokasi pelantikan.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini pada Kamis (5/11/2020) akan melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur definitif .

Sebelumnya Wakil Ketua III DPRA, Safaruddin mengatakan, menurut informasi dari Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri Andi Batara Lifu. Mendagri Tito Karnavian baru menghadap Presiden Jokowi meminta persetujuan tanggal 5 November 2020 akan diadakan pelantikan Gubernur Definitif.

"Informasi yang disampaikan oleh Pak Andi Batara Lifu dihadapan saya dan pimpinan DPRA, saat itu juga ada tim TAPA, mendagri baru saja menghadap presiden dan meminta persetujuan tanggal 5 diadakan pelantikan. Alhamdulillah presiden menyetujui tanggal 5 (hari ini) agar menteri melantik Nova Iriansyah," kata Safaruddin, saat di hubungi AJNN, Senin (2/11).

 

Komentar

Loading...