Unduh Aplikasi

Lantai Jembatan Amblas, Sebuah Truk Nyaris Terjun ke Sungai

Lantai Jembatan Amblas, Sebuah Truk Nyaris Terjun ke Sungai
Truk fuso sarat muatan terperosok diatas jembatan handel, kondisi itu membuat kemacetan lalulintas. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Lantai jembatan handel yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu amblas saat sebuah truk fuso sarat muatan melintas di atasnya. Bahkan truk itu pun nyaris jatuh ke Sungai Cinendang, Senin (15/1) sore.

Pantauan AJNN, roda kanan belakang truk dengan nomor polisi BK 8436 FA bermuatan belasan ton serat fiber kelapa sawit yang datang dari arah Singkohor menuju Rimo, Kecamatan Gunung Meriah itu tersangkut pada pada lantai jembatan yang amblas, sehingga menutup badan jalan pada jembatan.

Kondisi itu membuat kendaraan lain kecuali sepeda motor yang datang dari dua arah tak dapat melintas. Kemacetan pun tak dihindarkan, kurang dari setengah jam kejadian, antrian kendaraan mengular, maklum akses tersebut merupakan jalur vital bagi ribuan penduduk di wilayah itu

"Kejadianya baru sekitar setengah jam, lantai jembatanya amblas sehingga roda belakang truknya terjerembab," kata Fredi seorang warga di lokasi.

Hingga berita ini diunggah, upaya pengemudi truk dibantu warga mengangkat roda belakang truk yang terperosok dengan cara didongkrak belum membuahkan hasil. Upaya itu sulit dilakukan lantaran truk sarat muatan.

Mencegah hal yang tidak diinginkan, sejumlah personil polisi dan warga memandu pengendara sepeda motor yang hendak melintas di atas jembatan yang sedang dalam tahap perbaikan dengan dana CSR sejumlah perusahaan kelapa sawit itu.

Komentar

Loading...