Unduh Aplikasi

Lansia di Aceh Tamiang Terima Bantuan Sembako

Lansia di Aceh Tamiang Terima Bantuan Sembako
Relawan Gebetan (pakai rompi) sedang membagikan paket sembako kepada salah seorang lansia di Aceh Tamiang. Foto : For AJNN

ACEH TAMIANG - Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat kelas ekonomi bawah seperti lansia dan tukang becak, Sabtu (4/3) di Aceh Tamiang.

Ketua Yayasan Gebetan, Rahmadsyah Putra mengatakan, pembagian paket sembako kepada para lansia dan tukang becak merupakan upaya pihaknya  dalam membantu penanganan dampak virus corona di Aceh Tamiang.

Rahmadsyah berharap, paket sembako berisikan beras, gula, minyak, mie instan, telur plus sabun yang dibagikan tersebut bisa mengurangi beban para lansia dan tukang becak.

“Hadirnya Covid-19 sudah membuat masyarakat terbatas bergerak untuk mencari rezeki sehingga kondisi ekonomi berdampak, khususnya bagi tukang becak dan para lansia, karenanya kami terpanggil untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan," kata Rahmadsyah.

Kata Rahmadsyah, kegiatan pembagian sembako tersebut bukan hanya dari Yayasan Gebetan, namun Gebetan ikut berkolaborasi dengan Edi Fadhil, Kombet, dan Sinergi Foundation Bandung, dan kegiatannya dilaksanakan bertahap.

"Alhamdulillah untuk hari ini sebelas paket sembako sudah terdistribusikan kepada lansia dan tukang becak yang tersebar di beberapa kampung di kecamatan Kota Kualasimpag, Rantau, dan Karang Baru," ujarnya.

Kata dia, Insya Allah pendistribusian sembako juga akan dilakasanakan di kecamatan-kecamatan lainnya dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Rahmadsyah menambahkan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi orang yang ikut berdonasi untuk membatu warga berpenghasilan rendah yang terdampak virus corona.

Bagi yang mau ikut berdonasi, kata dia, bantuannya bisa disalurkan melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7119494758 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan).

Untuk konfirmasi donasi, sambungnya, bisa menghubungi Indah di nomor handphone 085270666629 dan Nanie Idrus 085262818494 serta Hendra 085260322237. 

"Yayasan Gebetan juga mengalang donasi untuk mendukung penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis dan masker untuk masyarakat," tambahnya.

Komentar

Loading...