Unduh Aplikasi

Lanjutan Pengaspalan Jalan Lueng Putu-Pulo Rheng Rp 3 Miliar Lebih

Lanjutan Pengaspalan Jalan Lueng Putu-Pulo Rheng Rp 3 Miliar Lebih
Papan informasi proyek pemeliharaan berkala jalan Lueng Putu-Pulo Puep-Pulo Rheng. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melanjutkan pemeliharaan berkala jalan Lueng Putu-Pulo Puep-Pulo Rheng di Kecamatan Bandar Baru.

Sebelumnya, pada tahun 2018 jalan Lueng Putu-Pulo Puep-Pulo Rheng itu telah dibangun dengan anggaran tidak jauh beda dengan tahun ini, yakni Rp 3.050.600.000 (nilai HPS). Sementara pada tahun ini, pemeliharaan berkala jalan tersebut menelan anggaran Rp 3.172.473.000 (nilai kontrak). Kedua anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya, Rizal Fikar kepada AJNN, Kamis (22/10) menjelaskan, anggaran sebesar Rp 3 miliar lebih untuk pemeliharaan berkala jalan Lueng Putu-Pulo Puep-Pulo Rheng itu tahun ini khusus untuk pengaspalan sepanjalng 1.4 kilometer.

“Tahun ini khusus untuk pengaspalan, pembangunan talut itu termasuk dalam item pengaspalan. Tahun ini yang diaspal pada jalan itu dua segmen sepanjang 1.400 meter,” kata Rizal Fikar.

Sementara pada tahun 2018, lanjut Rizal, anggaran sebesar Rp 3 miliar itu untuk peningkatan dan pengaspalan sepanjang 700 meter.

“Tahun 2018 peningkatan dan pengaspala, pengaspalan dua segmen juga dengan panjang 700 meter,” jelasnya.

Untuk diketahui, proyek peningkatan jalan Lueng Putu-Pulo Puep-Pulo Rheng dikerjakan oleh PT Putra Ukee Utama. Sedangkan tahun ini dikerjakan oleh PT Asphalt Madya Raya.

Komentar

Loading...