Unduh Aplikasi

Langkah Persiraja di Piala Menpora Terhenti

Langkah Persiraja di Piala Menpora Terhenti
Selebrasi pemain Persiraja Banda Aceh setelah Assanur Rijal (tengah) mencetak gol kedua ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021) (c) Bola.net/Arief Bagus

BANDA ACEH - Peluang Persiraja Banda Aceh untuk lolos ke babak 16 terpatahkan usai kalah dari Persib Bandung 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jum'at (2/4/2021).

Pertandingan yang menjadi laga penentuan itu, tidak berhasil dimenangkan oleh Persiraja Banda Aceh. Pada babak pertama, Persiraja Banda Aceh tampil menekan.

Persib sendiri mengoleksi empat poin setelah menang melawan Persita Tangerang dan hasil imbang saat melawan Bali United. Sementara untuk Persiraja Banda Aceh sendiri mengoleksi tiga poin setelah menang melawan Persita pada lagi perdana.

Pada babak pertama, Persiraja Banda Aceh menerapkan sistim pressing ke pemain Persib. Namun pada menit ke-13 peluang didapatkan oleh Persib melalui melalui tendangan bebas Febri Hariyadi yang tak jauh dari kotak penalti.

Namun peluang emas itu belum berhasil mengoyak gawang Fakrurrazi Kuba. Persib ungkul pada menit ke-24 lewat sundulan kepala Wander Luis. Umpan manis Febri Hariyadi dari dalam kotak penalti berhasil dimantapkan oleh Wander Luis.

Pada menit ke-28 Persiraja mendapatkan tendangan bebas dari posisi dekat dengan kotak penalti. Namun, bola sepakan pemain tim Laskar Rencong masih mengenai pemain Persib.

Hingga babak pertama usai, Persib Bandung unggul 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. 

Pada babak kedua, Persiraja Banda Aceh masih menerapkan sistem pressing. Namun, peluang demi peluang belum berhasil menjebol kiper Persib Bandung.

Sebagai tim yang diunggulkan, Persib Bandung tampak tampil menekan. Peluang didapat Persib Bandung di menit ke-79.

Pemain pengganti Wander Luiz, Ferdinand Sinaga hampir membukukan gol perdananya pada menit ke-79. Ferdinan berhasil lolos dari jebakan off side dan mampu melewati Fakhrurrazi Quba.

Namun peluang emas itu tak berhasil diolah Ferdinand dengan baik. Tendangannya masih melebar di tiang kiri gawang.

Tampil menyerang, Persib Bandung malah kebobolan lewat sundulan mematikan Assanur Rizal "Torres. Persiraja sempat mendapat angin segar. 

Namun sayang, pada babak injuri time, selang tiga menit, Persib Bandung membalikkan keadaan lewat tendangan Ferdinand Sinaga, pemain yang masuk pada kedua. 

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Akibat kekalahan tersebut, Persiraja Banda Aceh dipastikan tersungkur dari Grup D dan tidak dapat melanjutkan di babak delapan besar.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers usai pertandingan mengatakan, terlepas dari kekalahan Persiraja, ia mengaku laga yang dipertontonkan merupakan pertandingan yang menarik.

"Yah laga yang menarik, soalnya ada saling lempar serangan. Terlepas dari kekalahan Persiraja Banda Aceh," kata Hendri.

Ia mengatakan, usai pertandingan itu juga secepatnya, pihak manajemen Persiraja mencari tambahan-tambahan pemain baru.

"Saya pikir kondisi anak-anak saat ini sudah lebih bagus. Ini kalau manajemen tidak menindaklanjuti tentu akan drop lagi," ungkapnya.

Ia berharap pihak manajemen mendengar permintaannya. Dan sesegera mungkin menindaklanjuti hal tersebut.

"Kalau untuk Torres sendiri, saya kira anak ini sungguh luar biasa. Mudah-mudahan dia bisa terus berkembang dan tetap rendah hati," pungkasnya.

Komentar

Loading...