Unduh Aplikasi

Langgar Lalu Lintas, Puluhan Pengendera Ditilang

Langgar Lalu Lintas, Puluhan Pengendera Ditilang
LANGSA - Puluhan Pengendera sepeda motor kena tilang saat razia operasi simpatik rencong 2016 yang digelar Polisi Resort Langsa di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Simpang Lapangan Merdeka, Sabtu (12/3).

Kapolres Langsa AKBP Sunarya SIK melalui Kasat Lantas AKP Cut Amelia Putri menyebutkan, puluhan pengendera yang ditilang mayoritasnya melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm.

"Selain tidak menggunakan helm, penggendera yang terjaring pada operasi simpatik rencong ‎hari ke 12 ini karena tidak membawa kelengkapan surat kenderaan," ujarnya.

Kasat Lantas menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Kota Langsa supaya mentaati aturan lalu lintas agar nyaman dan aman dalam berkenderaan. ‎Karena sasaran razia operasi simpatik rencong 2016 khusus kepada kelengkapan surat kendaraan.

Ia menegaskan, bagi pelanggar akan dikenakan denda seperti yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri meliputi, tidak ada STNK didenda Rp. 500 ribu, tidak bawa SIM Rp. 250 ribu, tidak pakai helm Rp 250 ribu, dan bagi pengemudi mobil jika tidak menggunakan sabuk pengamanan akan di denda Rp. 250 ribu.

Selain itu, bagi yang melanggar lampu lalu lintas pengemudi mobil di denda Rp. 250 ribu, Sepeda motor Rp. 100 ribu.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...