Unduh Aplikasi

Langgar Edaran Bupati, Empat ASN di Aceh Jaya Dipotong TPK 100 Persen

Langgar Edaran Bupati, Empat ASN di Aceh Jaya Dipotong TPK 100 Persen
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan dikenakan sanksi pemotongan Tunjangan Prestasi Kinerja (TPK) 100 persen pada bula April 2020.

Pemotongan TPK terhadap empat ASN tersebut karena kedapatan melanggar surat ederan Bupati Aceh Jaya serta tidak mengindahkan seruan bersama Forkopimda Aceh Jaya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten setempat.

Baca: Bupati Aceh Jaya akan Cabut SK Honorer Bila Kedapatan Nongkrong di Warkop

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada AJNN membernarkan ada empat ASN yang dikenakan sanksi pemotongan TPK atau TC akibat melanggar surat edaran Bupati Aceh Jaya nomor: peg.800/261/2020 perihal penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya serta tidak mengindahkan seruan bersama Forkopimda.

"Benar, ada empat PNS di tiga instansi yang dikenakan pemotongan TPK atau TC karena melanggar surat edaran untuk mencegah wabah Corona di Aceh Jaya," kata Irfan TB kepada AJNN, Jum'at (3/4).

Lanjut Irfan, keempat ASN tersebut kedapatan berkumpul di Warkop pada jam dinas yang terpantau oleh Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa hari ini.

Adapun ASN yang kedapatan melanggar surat edaran itu yakni; 2 orang dari Dinas PUPR, Satu dari DPMPKB dan satu lainnya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...