Unduh Aplikasi

Lamkari Langsa Pimpin Perolehan Medali Sementara Turnamen KKI Lhokseumawe

Lamkari Langsa Pimpin Perolehan Medali Sementara Turnamen KKI Lhokseumawe
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Open Turnament Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Cabang Kota Lhokseumawe resmi di buka. Pembukaan itu dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Perta Arun Gas (PAG), Arif Widodo di gedung KNPI kota setempat, Sabtu (14/3).

Event tersebut didukung penuh oleh Kodim 0103 Aceh Utara, disertai dengan memeriahkan ulang tahun ke-7 PT PAG.

Ketua Panitia, Saiful Rahman, mengatakan, meskipun pembukaan secara resmi dilakukan hari ini, akan tetapi tahap awal telah dilakukan kemarin (13/3) dan telah menyelesaikan 12 kelas dari 45 kelas dipertandingkan.

“Lamkari Langsa berhasil menduduki puncak perolehan medali sementara, dengan meraih tiga emas, dua perak, dan dua perunggu,” katanya kepada awak media.

Sambungnya, untuk urutan kedua ada KKI Lhokseumawe dengan perolehan dua emas dan dua perunggu. Urutan ketiga, Forki Aceh Timur dengan perolehan dua emas dan satu perunggu. Diposisi keempat, Forki Pidie dengan perolehan dua emas dan satu perunggu.

“Urutan kelima, KKC Banda Aceh dengan perolehan satu emas dan satu perak. Urutan keenam, TKC Aceh dengan jumlah satu emas, satu perak, dan empat perunggu,” ujarnya.

Dikatakan Saiful, kedelapan atau tim terakhir yang meraih medali emas dari 12 kelas yang sudah dipertandingkan adalah PPLPD Aceh Utara dengan perolehan satu emas dan lima perunggu.

“12 kelas yang dipertandingkan adalah 10 kelas Kata dari usia dini hingga junior dan dua kelas Kumite, yakni Junior -48 Kg putri dan Junior -53 Kg Putri," tuturnya.

Direktur PT Perta Arun Gas (PAG), Arif Widodo, mengatakan, dengan adanya keikutsertaan peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh, mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan tersebut, bisa menggugah jiwa semangat anak muda.

“Terutama dari usia dini, yang kita jaga karena titik rawan pengaruh luar terutama narkoba, semoga kosentrasi kaum milenial ini bisa terfokus pada olahraga yang sehat,” imbuhnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...