Unduh Aplikasi

Lakukan Coklit, Ketua KIP Aceh Sambangi Kediaman Bupati Pijay

Lakukan Coklit, Ketua KIP Aceh Sambangi Kediaman Bupati Pijay
KIP dan Panwaslih melakukan coklit di kediaman pribadi Bupati Pidie Jaya. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya mulai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di kabupaten tersebut, Sabtu (20/1).

Pantauan AJNN, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi dan Ketua KIP Pidie Jaya, Musman serta Ketua Panwaslih Pidie Jaya, M Yusuf turun langsung melakukan coklit ke rumah Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas di Gampong Kaye Jatoe, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Selain kerumah orang nomor satu di Pidie Jaya, Ketua KIP Aceh juga menyambangi beberapa rumah penduduk di kecamatan paling barat Kabupaten Pidie Jaya itu.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi kepada AJNN mengatakan, kegiatan coklit pada hari pertama tersebut dilakukan secara serentak, tetapi kegiatan coklit sendiri akan berlangsung selama sebulan hingga 18 Februari 2018.

"Hari ini dimulai coklit serentak untuk seluruh Indonesia hingga 18 Februari 2018," katanya.

Dikatakan Ridwan, tidak hanya rumah bupati yang akan didatanginya. Namun semua bakal calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya serta akan dilakukan coklit.

"Setiap komisioner KIP diperintahkan untuk mencoklit masing-masing minimal lima rumah. Kita ingin memulai dari rumah calon bupati, semuanya itu harus dipastikan terdaftar, karena salah satu syarat menjadi bupati terdaftar sebagai pemilih. Hari ini, keempat bakal calon semuanya akan dilakukan coklit," jelas Ridwan Hadi.

Ridwan Hadi menegaskan, semua komisioner KIP wajib membantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam melakukan coklit.

"Kami mendorong, semua komisioner itu tidak boleh ada dikantor, semua komisioner harus turun kelapangan membantu melakukan coklit," tegasnya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...