Unduh Aplikasi

Laju Pertumbuhan Ekonomi di Kota Banda Aceh Rendah

Laju Pertumbuhan Ekonomi di Kota Banda Aceh Rendah
BANDA ACEH - Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh dinilai masih rendah disamping itu angka kemiskinan dinilai juga belum mampu diturunkan.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Demokrat Royes Roslan dalam rapat paripurna pandangan akhir terhadap laporan pertangungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Wali Kota Banda Aceh.

Menurutnya laju pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh pada tahun 2015 sebesar 5,10 persen, lebih rendah bila dibandingkan dengan target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Banda Aceh sebesar 6,8 persen.

"Selain itu merujuk pada data statistik laju pertumbuhan ekonomi pada tahun 2015 juga lebih rendah bila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya sebesar 5,19 persen," kata Royes

Jika dilihat dari angka tersebut tambahnya, upaya penurunan tingkat kemiskinan belum menunjukkan keberhasilan yang berarti. Hingga tahun 2015 jumlah penduduk miskin di Kota Banda Aceh sebesar 19.420 jiwa tidak berbeda dengan periode tahun sebelumnya.

"Sekalipun secara persentase terjadi pengurangan tingkat kemiskinan, yakni dari sebesar 8,03 persen pada tahun 2014 menjadi 7,78 persen pada tahun 2015, tapi dilain pihak jumlah absolutnya tidak berubah," tuturnya

Komentar

Loading...