Unduh Aplikasi

Lahan Warga Tertimbun Longsor, Medco Diminta Bertanggung Jawab

Lahan Warga Tertimbun Longsor, Medco Diminta Bertanggung Jawab

ACEH TIMUR - Berbagai persoalan terus bermunculan di kawasan Blok A PT Medco E&P Malaka yang sedang melakukan eksploitasi hasil tambang berupa migas di Kabupaten Aceh Timur.

Kali ini lahan warga di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam dilaporkan tertimbun longsor akibat pekerjaan penimbunan lokasi PT Medco, luas area mencapai 5996,25 meter telah tertimbun longsor sebagai tertera dalam surat keterangan resmi yang diteken Keuchik (Kepala Desa) Alue Siwah, Kecamatan Nurussalam sehingga menuai kecaman dari kalangan pemuda setempat.

Pengurus Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN) Martonis mendesak Medco untuk bertanggungjawab atas persoalan tersebut. Pasalnya akibat perusahana itu, masyarakat yang menjadi korban.

"Perusahaan wajib menjaga serta menghindari kerusakan lingkungan," kata Martonis kepada AJNN, Senin (9/10).

Baca: Lahan Warga Tertimbun Longsor akibat Pekerjaan Penimbunan Lokasi PT Medco

Pihaknya juga meminta Medco profesional dalam mengelola lingkungan, sehingga tidak merusak alam apalagi merugikan masyarakat lingkar tambang.

"Kami berharap dengan kehadiran PT.Medco bisa menjadi rahmat bagi masyarakat lingkar tambang bukan sebaliknya," tegas Martonis.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapatkan jawaban atas konfirmasi yang disampaikan ke pihak Humas PT. Medco E&P Malaka. Pesan singkat yang dikirim tak kunjung dibalas.

Komentar

Loading...