Unduh Aplikasi

Lahan Warga Tertimbun Longsor akibat Pekerjaan Penimbunan Lokasi PT Medco

Lahan Warga Tertimbun Longsor akibat Pekerjaan Penimbunan Lokasi PT Medco
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Pengerukan lahan dan penimbunan lokasi PT Medco E & P Malaka yang terletak di Gampong Alue siwah Serdang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, telah mengakibatkan sejumlah tanah perkebunan milik masyarakat mengalami kerusakan akibat tertimbun tanah longsor tanah yang ditimbun untuk lokasi perusahaan.

Dalam surat keterangan bernomor : 186/2028/AT/2017, yang ditandatangani oleh Pj. Keuchik Alue Siwah Serdang, dalam surat tersebut disebutkan bahwa tanah milik salah seorang warga Gampong Pelita Sagop Jaya, Kecamatan Indra Makmu bernama Trimo, seluas 5996,25 M telah tertimbun longsor akibat pekerjaan penimbunan lokasi PT Medco.

H. Mansyur salah seorang pemilik tanah yang terkena longsor akibat pengerukan mengatakan, kerusakan tanah milik Trimo, Syahrial dan dirinya mencapai seluas 5996,25 meter, yang letaknya bersebelahan dengan lahan milik PT Medco.

"Sekarang lokasi tanah PT.Medco yang dikeruk tersebut sudah dipagar, tetapi longsoran yang menimpa tanah kami dibiarkan begitu saja," kata H. Mansyur, Sabtu (7/10).

Ia mengaku bersama tanah miliknya itu akan dijadikan tempat kandang kambing. Ia tak mau nanti ketika membakar api di kandang api disebut bisa membahayakan sumur minyak Medco.

"Makanya ini harus ada solusi dulu," ujanrya.

Sementara itu, Humas PT Medco yang dikonfirmasi masalah tersebut belum memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas.

Komentar

Loading...