Unduh Aplikasi

Lagu Cinta Bang Lambak Go Nasional

Lagu <i>Cinta Bang Lambak Go</i> Nasional
BANDA ACEH – Siapa tak kenal Apa Lambak. Seniman Aceh yang banyak digemari karena karya-karyanya yang jenaka. Pria berperawakan mirip orang India dikenal sukes sebagai pemain seni lawak dengan kawan-kawannya di Apa Lambak Group. Ia juga sukses membuat film ber-genre komedi dan ratusan lagu ciptaannya sendiri.

Namun siapa sangka, karya Apa Lambak tidak hanya dinikmati di kalangan orang Aceh atau lokal saja. Karyanya justru mendapat sambutan luar biasa di tingkat nasional. Beberapa waktu lalu, dua lagu ciptaannya dibeli dan diaransemen ulang ke dalam bahasa Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dua lagu ini dinyanyikan oleh artis ibu kota.

Karya lagunya yang diaransemen ulang untuk lebih dipopulerkan itu bukan tanpa dasar. Ini merupakan hasil kesungguhannnya dalam menciptakan karya yang berkualitas. Apa Lambak telah membuktikan, Aceh juga punya seniman kreatif. Tidak selamanya menjiplak karya orang dari seberang.

Apa Lambak, ditemui AJNN beberapa hari lalu mengatakan, salah satu lagunya yang diaransemen di bawah PT Graha Tramedica International itu berjudul Artis Lamborgini. Hasil aransemen dari lagunya yang berjudul Cinta Bang Lambak.

“Dua lagu yang diaransemen itu merupakan ciptaan saya sendiri. lirik serta nadanya saya yang buat, kemudian dinyanyikan artis ibu kota di Jakarta,” kata Apa Lambak yang juga merupakan sarjana hukum itu.

Dikatakan, lagu yang sudah diaransemen ulang itu, dikomersilkan untuk mengaaet donasi untuk membantu penderita kanker di suleuruh Indonesia. Di bawah asuhan Ratu Gifana, yang dikenal dengan julukan The Queen of Cancer Indonesia.

Komentar

Loading...