Unduh Aplikasi

Lagi, PT Araz Mulia Mandiri Menang Tender Pembangunan Jalan Babah Rot

Lagi, PT Araz Mulia Mandiri Menang Tender Pembangunan Jalan Babah Rot
Daftar hitam PT Araz Mulia Mandiri dalam website resmi LKPP. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) akhirnya mencantumkan PT Araz Mulia Mandiri dalam daftar hitam di website resmi LKPP.

Walaupun sudah masuk perusahaan daftar hitam, namun perusahaan itu masing menang dibeberapa tender pekerjaan besar di Aceh.

Pengumuman pemenag tender proyek  Jalan Babah Rot - Bts. Gayo Lues . Foto: Dok AJNN

Sebelumnya perusahaan itu menang pada tender proyek pembangunan oncology center di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dan proyek pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional (DAK) di Aceh Selatan.

Baca: PT Araz Mulia Mandiri Juga Menang Tender Pembangunan RS Regional

Penelusuran AJNN, perusahaan itu ternyata juga menang pada proyek pembangunan Jalan Babah Rot - Bts. Gayo Lues (Segmen 1), dengan total anggaran mencapai Rp 14 miliar.

Jadwal tender proyek  pembangunan Jalan Babah Rot - Bts. Gayo Lues. Dok AJNN

Dalam laman website Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Aceh, pengumuman pemenang tender proyek itu pada 25 Juli 2017. Sementara, surat keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) BPKS tentang sanksi pencantuman dalam daftar hitam PT Araz Mulia Mandiri dikeluarkan pada tanggal 9 Juni 2017.

Proyek pembangunan Jalan Babah Rot - Bts. Gayo Lues itu berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh.

Sementara itu, Koordinator GeRAK Aceh Askhalani mendesak kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran/Pengguna Anggaran untuk segera mengambil tindakan dengan memutuskan kontrak kerja dengan perusahaan itu.  

"Tidak boleh perusahaan masuk daftar hitam masih menang dalam tender, dalam surat keputusan BPKS jelas ditulis bahwa dua tahun tidak boleh menangani proyek," kata Koordinator GeRAK Aceh Askhalani kepada AJNN, Kamis (5/10).

Komentar

Loading...