Unduh Aplikasi

Lagi, Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di RSUDZA

Lagi, Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di RSUDZA
Direktur RSUZA, Azharuddin. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh kembali meninggal dunia, Rabu (25/3).

Direktur RSUDZA, Azharuddin membenarkan bahwa ada pasien PDP yang meninggal dunia. Pasien memiliki riwayat perjalanan luar negeri yakni Malaysia.

"Baru pulang dari Malaysia, sakit, PDP, kami rawat, meninggal," kata Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (25/3) malam.

Kata Azharuddin, almarhum sudah menjalani perawatan di RSUDZA sejak tiga hari lalu. Dan untuk hasil swapnya sudah dikirimkan ke Balitbang Kemenkes RI untuk pemeriksaan laboratorium.

"Dirawat di RICU mungkin baru tiga hari, kami tinggal tunggu hasil dari diperiksa di Balitbang kemenkes RI, karena memang gajalanya sesuai kami kirm swap nya," ujarnya.

Baca: Satu Pasien PDP Corona di RSUDZA Meninggal Dunia

Pasien ini, statusnya baru PDP Covid-19. Artinya, belum bisa dikatakan positif atau negatif terjangkit virus corona. Karena swap nya masih dalam pemeriksaan laboratorium.

"Pasien sudah meninggal, kita tunggu hasilnya," tutur Azharuddin.

Namun, Azharuddin tidak menjelaskan detail tentang pasien PDP yang meninggal tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa yang bersangkutan orang Aceh.

Sebelumnya, pasien PDP terkait virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh juga telah meninggal dunia, Senin (23/3) sekitar pukul 12.45 WIB.

Pasien yang meninggal ini bekerja di Lhokseumawe, Ia juga sempat dirawat di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe pada 17 Maret 2020. Sebelumnya, ia dikabarkan baru melaksanakan perjalanan dinas dari Surabaya dan Bogor. 

Komentar

Loading...