Unduh Aplikasi

Lagi, Pasien Covid-19 di Aceh Barat Meninggal Dunia

Lagi, Pasien Covid-19 di Aceh Barat Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Seorang pasien Corona Virus Disease yang dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re Emerging (Pinere), Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat meninggal dunia, pada Minggu, (6/8) pagi.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut berinisia A, (63) warga Kecamatan Kaway XVI. A dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Juneda mengatakan pasien yang meninggal tersebut dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Pasien yang meninggal berinisial A, warga Kaway XVI. Beliau sebelumnya dirawat di RSUDCND Meulaboh setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Syarifah Junaida.

Ia mengatakan, pasien tersebut mulai dirawat di ruang Pinere RSUDCND Meulaboh pada Sabtu, (5/9) dengan gejala demam dan batuk.

Dengan meninggalnya pasien berinisial A, kata dia, maka pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah tiga orang.

Sementara itu Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiyah, SpB mengatakan pasien A terkonfirmasi positif berhadasarkan hasil swab atau usab liur dan hidung yang diuji Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) secara mandiri di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Dikatakannya A sebelum dirawat di Pinere, A melakukan Swab secara mandiri di Banda Aceh pada tanggal 3 September, dan hasilnya positif. Pada tanggal 5, kata dia, A melaporkan ke RSUDCND Meulaboh.

“Jadi A melaporkan diri ke kita tanggal 5, dan PSC jemput dan dibawa ke Pinere. Saat itu A mengalami demam, batuk, sesak nafas serta lemas,” ungkap direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiyah, SpB.

Komentar

Loading...