Unduh Aplikasi

Lagi, Dua Imigran Rohingya di Rawat di RSUCM

Lagi, Dua Imigran Rohingya di Rawat di RSUCM
Imigran Rohingnya yang terdampar di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Dua Imigran asal Myanmar etnis Rohingya yang ditampung di Balai Latihan Kerja (BLK) Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe harus dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM).

Wanita bernama Fatima (17) mengalami keluhan demam dan nyeri di perut dan Begumzyah (20) mengeluh sakit demam dan sesak nafas.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, keduanya mulai masuk ke rumah sakit sejak dua hari lalu, awalnya mereka sempat di awat di Intalasi Gawat Darurat (IGD) yang dibangun di BLK, karena harus dirujuk maka dievakuasi ke RSUCM.

“Mereka sudah dua hari di RSUCM, sementara untuk kesehatan Imigran Rohingya lain di BLK dalam kondisi baik,” kata Marzuki kepada AJNN, Selasa (29/9).

Sambung Marzuki, ratusan Imigran Rohingya yang datang pada gelombang kedua, sebelumnya berteduh di bawah tenda darurat, sejak sepekan yang lalu sudah disatukan dengan Imigran Rohingya yang datang pada gelombang pertama.

“Mereka (Rohingya gelombang ke dua) sudah ditempatkan di gedung atau ruangan di BLK, tidak lagi tinggal di bawah tenda,” ujarnya.

Sambung Marzuki, pihaknya juga sudah menyediakan ruang IGD di BLK, dengan jumlah kasur sembilan unit. Ketika Imigran Rohingya mengalami sakit ringan maka akan di rawat terlebih dulu di sana.

“Ketika nanti sudah butuh rujukan, maka akan dirujuk ke RSUCM,” imbuhnya.

Komentar

Loading...