Unduh Aplikasi

Kwarda Pramuka Aceh akan laksanakan Rakerda dan HUT ke 53

Kwarda Pramuka Aceh akan laksanakan Rakerda dan HUT ke 53
IMG01519 20141201 1456
BANDA ACEH - Gerakan pramuka kwartir daerah (Kwarda) Aceh akan mengelar rapat koordinasi (Rakerda) dan HUT pramuka ke 53 yang dilaksanakan pada tangal 6-7 Desember 2014.

Ketua Harian Kwarda pramuka Aceh, Ramli Rasyid didampingi wakil ketua Ibnu Sa'adan saat konferensi pers, Senin (1/12) mengatakan pelaksanaan rakerda dengan tema ''untuk membangun generasi muda dan kuat, cerdas dan berkarakter'' akan diikuti 150 peserta dari 23 kwartir cabang (Kwarcab)

"Dalam rakerda nanti, kita akan melakukan evaluasi semua kegiatan pramuka yang diadakan pada tahun 2013 dan 2014, danrencana kerja untuk tahun 2015 mendatang" ujarnya.

Ia juga menyebutkan dalam pembahasan pada rakerda, kwarda pramuka Aceh juga akan membahas terkait rekomendasi ke Pemerintah Aceh tentang penanggulangan bencana alam yang sering terjadi di Aceh.

"Pada rekomendasi tersebut, kita akan mewacanakan pembentukan satgas penanggulangan bencana di 23 kwarcab se-Aceh," sebut Raamli.

Sementara panitia HUT Kwarda Pramuka Aceh, Salman Ishak mengatakan pelaksanaan hari jadi pramuka ke 53 yang dilaksanakan pada 8 Desember 2014 akan dilaksanakan di Blang Padang Banda Aceh.

"Pada peringatan HUT di Blang Padang nanti akan dihadiri anggota pramuka dari Banda Aceh dan Aceh besar serta pelajar siswa.

Ia juga menambahkan pada HUT nanti, kwarda Aceh juga akan menyerahkan tanda penghargaan kepramukaan kepada anggota pramuka se-Aceh yang sudah berjasa dalam membangun kepanduan di daerah masing-masing.

"Ada dua penghargaan yang akan kita berikan panca warsa untuk tingkat daerah dan penghargaan tingkat nasional," imbuhnya.


|TOMMY

Komentar

Loading...