Unduh Aplikasi

Kunker ke Pidie Jaya, Gubernur Aceh Dihadiahi KTP

Kunker ke Pidie Jaya, Gubernur Aceh Dihadiahi KTP
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menerima KTP dari masyarakat Desa Buket Teungoh, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya. Foto: Fauzul Husni.
PIDIE JAYA - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie Jaya. Dalam kunjungan tersebut, Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah meresmikan gedung Lembaga Pendidikan Islam Nurul Rahmah, Buket Teungoh, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, Minggu (20/3).

Usai melakukan peresmian tersebut, masyarakat di Kecamatan Jangka Buya menyerahkan ribuan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan kepada Zaini Abdullah untuk naik lagi sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, dirinya tidak akan memilih jalur partai nasaional pada Pilkada) 2017. Dirinya akan komitmen naik melalui jalur independen. Menurutnya jalur partai baik lokal maupun nasional tidak sesuai dengan misinya bagi memastikan keberlanjutan program yang telah dijalankan pada periode ini.

"Partai yang menaung saya sekarang sudah melenceng dari aturan yang sebelumnya pernah disepakati, maka saya memilih melalui jalur independen," kata Zaini Abdullah.

Selain itu, Zaini berjanji, apabila dirinya terpilih lagi sebagai Gubernur Aceh mendatang, maka beliau akan berusaha untuk memperbaiki kondisi aturan-aturan partai yang pernah membawanya menjadi orang nomor satu di Aceh itu.

"Keputusan saya maju melalui jalur independen juga akan memudahkan saya fokus dalam melanjutkan program-program pemerintahan yang telah dijalankan sekarang," ujarnya.

Atas dasar itu, Gubernur Zaini mengharapkan agar masyarakat dan para relawan pendukung dirinya untuk bersama-sama mengumpulkan KTP guna memenuhi syarat untuk maju sebagai calon independen.

"Saya perlu setidaknya minimum 160 ribu KTP untuk memastikan syarat agar lolos sebagai salah satu calon independen pada pilkada nanti," katanya.

Usai melakukan peresmian gedung Lembaga Pendidikan Islam Nurul Rahmah. Kemudian Gubernur Aceh bersama istri melanjutkan perjalanannya memenuhi undangan maulid di Dayah Babul Khairat, Kecamatan Trienggadeng. Dalam kesempatan tersebut, Zaini Abdullah kembali mendapatkan hadiah ribuan KTP dari masyarakat Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Komentar

Loading...