Unduh Aplikasi

Kunker ke Agara, Abu Doto Resmikan Rumah Sakit Nurul Hasanah

Kunker ke Agara, Abu Doto Resmikan Rumah Sakit Nurul Hasanah
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat melakuka pemeriksaan terhadap Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin. Foto: Fauzul Husni.
ACEH TENGGARA - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Tenggara, Minggu (27/3), meresmikan Rumah Sakit Swasta Nurul Hasanah.

Usai melakukan pemotongan pita, Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah yang mempunyai latar belakang sebagai dokter sempat melakukan pengecekan terhadap Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin

Selain itu, Abu Doto juga memeriksa sejumlah fasilitas di rumah sakit tersebut, seperti ruang operasi, kamar bedah, ruang rawat inap, dan ruang gawat darurat.

Gubernur Aceh dalam sambutannya mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dia menegaskan tidak ada perbedaan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Yang paling penting adalah setiap yang berobat harus sama pelayananya dan tidak ada pilih kasih. Harus merata, dan tidak ada perbedaan," tegas Zaini Abdullah.

Selain itu, Abu juga meminta kepada pihak rumah sakit untuk menjaga kebersihan, dan harus terbebas dari yang namanya asap rokok. "Ini rumah sakit, bukan tempat orang yang sakit. Orang sakit harus sembuh, bukan tambah sakit ketika berada di rumah sakit," ujarnya.

Abu juga menceritakan bagaimana ketika tahun pertama memimpin Aceh. Dirinya langsung membuat peraturan agar kantor Gubernur Aceh harus terbebas dari asap rokok. "Itu yang pertama saya perintahkan, tidak boleh ada asap rokok di kantor gubernur," ungkapnya.

Disisi lain, Abu Doto juga meminta agar pihak rumah sakit bisa segera bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan gratis ketika berobat di rumah sakit ini.  "Mohon kepada perwakilan BPJS untuk segera mempercepat kerjasama yang sudah di minta oleh pihak rumah sakit," pintanya.

Abu juga berjanji akan mencari jalan keluar terkait beberapa kekurangan terhadap rumah sakit ini. "Saya akan cari jalan keluar apa yang menjadi kekurangan dari rumah sakit ini. Saya harap Pemkab Agara juga ikut membantu kemajuan rumah sakit swasta ini," imbuhnya.

Calon Gubernur Aceh pada Pemiliha Kepala Daerah 2017 itu juga mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk selalu menyiapkan dokter setiap saat. "Jangan sampai tidak ada dokter ketika hari libur. Dan jangan sampai saya dengar ada rumah sakit tidak ada dokter ketika hari libur," tutupnya.

Komentar

Loading...