Unduh Aplikasi

Kunjungan Hormat BP KNPI Malaysia ke Kementerian Wilayah Persekutuan Malaysia

Kunjungan Hormat BP KNPI Malaysia ke Kementerian Wilayah Persekutuan Malaysia
Menteri Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur Malaysia yang juga Sekretaris Jenderal UMNO/BN, Datuk Seri Utama Tengku Adnan bin Mansor, Jumat siang (25/3) menerima kunjungan Pengurus Badan Perwakilan Komite Nasional (BP KNPI) di Malaysia.

Kunjungan resmi yang dipimpin langsung oleh Ketua BP KNPI Malaysia Muhammad Yasar ini merupakan bagian dari tugas pokoknya sebagai duta pemuda Indonesia di Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, BP KNPI Malaysia menyampaikan sejumlah program kerja yang mengarah kepada upaya lebih memperkukuhkan lagi hubungan harmoni antara Indonesia dan Malaysia khususnya di level kepemudaan.

"Karena kita percaya bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Jadi jika hubungan pemuda hari ini rekat dalam jalinan persahabatan, Insya Allah akan berdampak positif bagi hubungan kedua negara ini di kemudian hari" ujar Yasar.

Tengku Adnan Mansor mengakui bahwa dia memiliki kedekatan pribadi dengan KNPI sejak dia masih aktif sebagai aktivis organisasi belia (pemuda) di Malaysia. Ketika itu Tengku Adnan Mansor muda bersama rekan-rekannya juga aktif dalam berbagai kegiatan bersama antara pemuda Indonesia dan Malaysia. Bahkan menurutnya beberapa rekan belianya ketika itu sekarang aktif sebagai penyelenggara negara di negaranya masing-masing.

Oleh sebab itu, tokoh politik yang akrab dengan panggilan Kunan itu menyambut baik dan mendukung kerja-kerja BP KNPI Malaysia terutama yang berkaitan dengan usaha meningkatkan hubungan dan kerjasama antara pemuda Indonesia dan Malaysia.

Untuk mewujudkannya, Pauzi Nainggolan, Ketua Bidang Politik BP KNPI Malaysia yang turut mendampingi Ketua Yasar dalam pertemuan tersebut menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya telah menjadwalkan pertemuan khusus dengan Majelis Belia Malaysia (MBM) untuk mematangkan satu program bersama.

Insya Allah program besar ini akan mempertemukan para pemuda dari 34 provinsi Indonesia dengan 14 negeri Malaysia yang termasuk dalam jaringan KNPI dan MBM tidak terkecuali OKP yang bernaung di bawahnya.

"Terkait hal ini tambah Yasar, kita ingin membina hubungan intercity langsung antara pemuda di daerah yang ada di Indonesia dengan di Malaysia. Sehingga dengan demikian akan terbuka banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pemuda di kedua negara. Semoga dengan program tersebut mampu mendorong pembangunan sumberdaya kepemudaan yang lebih baik dan maju ke depan.

SP

Komentar

Loading...