Unduh Aplikasi

Kunci Tertinggal, Sepeda Motor Raib Diparkiran

Kunci Tertinggal, Sepeda Motor Raib Diparkiran

BANDA ACEH - Kepolisian Sektor Ingin Jaya menangkap Sur (37) warga Banda Aceh, pelaku pencurian kenderaan bermoror (Curanmor). Tersangka ditangkap di kawasan Kuta Alam setelah menjadi incaran pihak kepolisian.

Kapolsek Ingin Jaya Iptu Fitra menyebutkan dalam kasus ini tersangka mengincar sepeda motor yang kunci kontaknya lupa dicabut oleh pemiliknya.

"Saat itu pemilik motor lupa mencabut kunci kontak yang diparkirkan di depan toko kawasan Lambaro, Ingin Jaya. Saat itu pelaku mengambil motor korban dan melarikan ke rumahnya di Kuta Alam," katanya, Selasa (22/11).

Ia juga menyebutkan, untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian membawa sepeda motor korban ke Kabupaten Pidie untuk dijual.

"Dia ingin menjual sepeda motornya di Pidie, namun sebelum dijual sudah duluan kita tangkap," jelasnya.

Polisi dapat mengetahui jejak dan ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu ruko tempat korban memarkirkan sepeda motornya.

"Identitasnya kita ketahui dari rekaman CCTV, dan langsung kita kejar. Saat dia kembali dari Sigli langsung kita tangkap di kawasan Kuta Alam Banda Aceh," jelasnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan satu unit sepeda motor milik korban. Tersangka Sur masih ditahan di sel tahanan Mapolsek Ingin Jaya guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...