Unduh Aplikasi

Kubu Tiyong Cs Surati KPK, Darwati A Gani: Aneh-aneh Saja

Kubu Tiyong Cs Surati KPK, Darwati A Gani: Aneh-aneh Saja
Darwati A Gani. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP PNA) kubu Irwandi Yusuf, Darwati A Gani angkat bicara terkait surat yang dikirimkan Tim Advokasi DPP PNA hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Samsul Bahri alias Tiyong Cs ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Alasan kubu Tiyong menyurati KPK untuk meminta klarifikasi dan informasi mengenai banyaknya surat yang diteken Irwandi Yusuf selaku Ketua DPP PNA dari dalam tahanan.

Dimana, kubu Tiyong menilai keabsahannya sejumlah surat yang diteken Irwandi Yusuf masih diragukan, mengingat tidak mudah menandatangani surat disaat yang bersangkutan sedang ditahan di rutan KPK.

Darwati menilai aneh surat yang dikirimkan tim kuasa hukum Tiyong ke KPK. Pasalnya Irwandi Yusuf setiap hari boleh dijenguk, termasuk membawa surat-surat yang perlu diteken mantan Gubernur Aceh itu.

Baca: Teken Surat dari Dalam Tahanan, Kuasa Hukum Tiyong Cs Surati KPK

"Aneh-aneh saja, memang di sana (rutan) tidak boleh teken surat," kata Darwati A Gani kepada AJNN, Rabu (30/10).

Bahkan, kata Darwati, hampir setiap hari kuasa hukum menjenguk Irwandi Yusuf, untuk berdiskusi maupun membahas hal-hal penting.

"BW (Bang Wandi) itu tiap hari boleh dijenguk, bertemu, termasuk membawa surat-surat yang harus diteken," ungkapnya.

Darwati juga mengaku selama ini sering membawa surat-surat penting yang perlu teken Irwandi Yusuf. Bahkan hingga kini tidak ada larangan membawa surat dalam tahanan.

"Jadi kalau mereka (kuasa hukum Tiyong Cs) mengira-ngira seolah-olah itu rekayasa, salah besar," tegas Anggota DPRA itu.

Komentar

Loading...