Unduh Aplikasi

Kubu Aburizal ancam bekukan DPD yang hadiri Munas Agung

Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie menginstruksikan kepada Dewan Pimpinan Daerah I (tingkat provinsi) dan tingkat II (kabupaten/kota) untuk tidak menghadiri Musyawarah Nasional IX Golkar oleh kelompok Agung Laksono. Munas tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (6/12/2014) siang ini.

"Bahwa kepada DPD I dan II yang hadir di munas tandingan akan dibekukan," kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Aburizal, Tantowi Yahya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/12/2014) malam.

Tantowi menilai Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua Bali sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. Semua kader Golkar harus mematuhi keputusan itu dan tak perlu menghadiri munas kelompok Agung yang justru ilegal. "Kita mengacu pada hasil munas saja," ucap Tantowi.

Kelompok Agung yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Golkar akan menggelar munas siang ini di Hotel Grand Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pengurus Golkar di daerah, akan ada tiga calon ketua umum yang bertarung. Mereka adalah Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Munas ini merupakan bentuk perlawanan sejumlah kader Golkar yang berseberangan dengan Aburizal, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, pekan ini.

KOMPAS

Komentar

Loading...