Unduh Aplikasi

Kuasa Menghalau Game Judi

Kuasa Menghalau Game Judi
Ilustrasi: PR.

GAME yang satu ini memang cukup fenomenal. Di Aceh, hampir di semua tempat ada saja orang yang memainkan game online jenis higgs domino. 

Karena bisa diuangkan, game ini dinilai melanggar hukum. Ahad malam lalu, misalnya, Polres Nagan Raya menangkap tiga orang yang diduga menjual chip permainan game online itu. 

Di Aceh Besar, kepolisian juga menangkap seorang penjual chip permainan game online itu berdasarkan laporan dari warga yang merasa terganggu dengan aktivitas itu. Di Pidie Jaya, enam orang ditangkap. 

Tak hanya polisi, kepala daerah juga bereaksi. Bupati Aceh Barat, misalnya, mengancam memberikan sanksi kepada aparatur yang memainkan game ini. 

Kemarin, Pidie Jaya menyusul kebijakan itu setelah sekretaris daerah itu memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada aparatur sipil yang terlibat, baik sebagai pemain atau penjual chip. 

Namun sayang, tidak semua orang menganggap game online ini sebagai tindakan yang melanggar hukum. Salah satunya adalah Dinas Informatika dan Persandian Aceh. 

Andai dinas ini menganggap game online yang menjurus sebagai perbuatan yang melawan hukum dan bertentangan dengan ajaran Islam, yang menjadi dasar kehidupan bersyariat di Aceh, maka yang pertama kali dilakukan adalah memblokir akses ke game tersebut. 

Undang-undang sendiri memberikan hak kepada pemerintah untuk memutus akses. Karena pemerintah wajib mengendalikan konten-konten yang berkaitan dengan undang-undang, tidak terkecuali game online judi itu.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...