Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum Tgk Janggot: Ramli MS Juga Harus Ditahan

Kuasa Hukum Tgk Janggot: Ramli MS Juga Harus Ditahan
Zulkifli dari Kantor Hukum ARZ & Rekan yang merupakan pengacara Zahidin Alias Tgk Janggot saat berada di Biro wassidik Bareskrim Mabes Polri. Foto: untuk AJNN

BANDA ACEH -  Kuasa hukum Tgk Zahidin alias T Janggot, Zulkifli mengatakan Bupati Aceh Barat, Ramli MS juga harus ditahan, dikarenakan ia merupakan terlapor atas kasus pemukulan terhadap kliennya.

Menurutnya, proses perkara laporan balik harus diselesaikan hingga putusan hakim keluar. Namun, saat ini korban (Tgk Janggot) sudah ditahan, setidaknya kata Zulkifli, harus ada proses yang bersamaan.

"Karena terlapor itu siapa, jelas di SP2P dan seterusnya itu Ramli MS," kata Zulkifli kepada AJNN, Selasa (16/2/2021).

Ia meminta kepada Polda Aceh khususnya Direskrimum, atas nama hukum yang berkeadilan sudah wajib menetapkan Ramli MS sebagai tersangka.

"Dan sudah harus ditahan, harus fair prosesnya," ujarnya.

Baca: LPSK RI Temui Pengacara Tengku Janggot Terkait Dugaan Pemukulan oleh Ramli MS

Kata Zulkifli, berdasarkan Undang-undang dan aturan yang ada, terlapor (Tgk Janggot) atas laporan balik dari Ramli MS harus dibebaskan terlebih dahulu, menunggu putusan hakim atau hukum yang tetap atas laporan yang pertama.

"Kita berharap dengan kedatangan perwakilan LPSK RI masalah ini bisa selesai. Namun LPSK RI saat ini masih dalam tahap mengumpulkan bukti," ujarnya.

Saat ini kata Zulkifli, pihaknya masih menunggu hasil laporan LPSK RI, mengenai bagaimana perkembangan kasus yang menimpa kliennya.

"Mereka nanti akan melaporkan pimpinan dan melakukan pleno. Paling lama nanti 29 hari," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...