Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum Roni Ahmad Minta Lembaga Sipil Tak Perkeruh Suasana di Pidie

Kuasa Hukum Roni Ahmad Minta Lembaga Sipil Tak Perkeruh Suasana di Pidie
Muzakar Ibrahim

BANDA ACEH - Kuasa Hukum pasangan calon Bupati Pidie Roni Ahmad-Fadhullah TM. Daud ST, Muzakar Ibrahim meminta Non Government Organisation (NGO) atau lembaga sipil masyarakat (LSM) untuk tidak memperkeruh suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pidie.

Menurut Muzakar tundingan yang selama ini ditujukan kepada Roni Ahmad oleh beberapa NGO/LSM sudah mengarah kepada menyerang kehormatan Roni Ahmad dan terkesan ada yang menggerakan.

"Bahwa sudah jelas Ijazah Roni Ahmad berdasarkan laporan dari Panwaslih, Gakumdu dan Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie tidak ada masalah lagi, jadi apa yang sebenarnya diinginkan oleh NGO/LSM," kata Muzakar Selasa, (1/11) malam.

Muzakar mempertanyakan apakah Roni Ahmad haram menjadi calon Bupati Pidie karena diusung oleh rakyat/independen, dan dikhawatirkan dapat mengalahkan pasangan calon yang lain, atau supaya Roni Ahmad dapat dibenci oleh rakyat karena selama ini Roni Ahmad sosok calon bupati yang sangat dicintai oleh rakyat.

"Kami sangat menyayangkan sikap NGO/LSM yang mengatasnamakan pro ini dan pro itu lah, yang tidak mempercayai Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, panwaslih, dan Gakkumdu, dimana ketiga lembaga tersebut telah menyatakan Ijazah Roni Ahmad tidak ada masalah," jelasnya.

Muzakkar menjelaskan lembaga penyelenggara pemilu merupakan lembaga yang telah diberikan wewenang berdasarkan peraturan perundang-undangan dalam hal mensukseskan pilkada di Pidie, maka akibat ulah dan tindakan yang dilakukan oleh NGO/LSM selama ini berdampak terhadap embaga tersebut, sehingga tidak dipercayakan lagi oleh masyarakat.

"Kami kuasa hukum Roni Ahmad meminta kapada NGO/LSM, dan siapa saja untuk menghentikan menyerang kehormatan Roni Ahmad, tidak berpolitik kotor, menjaga indepedensinya dan tidak memperkeruh suasana Pilkada,” ujarnya.

Menurut Muzakar berita fitnah yang selama ini ditujukan kepada kliennya supaya untuk tidak direspon secara berlebihan. Karena hal itu sudah meresahkan masyarakat khususnya pendukung pasangan calon Roni Ahmad.

"NGO/LSM segera menghentikan manuver politik dan pernyataan – pernyataan berbaur fitnah, dan apabila hal ini tidak diindahkan, maka kami akan melaporkan NGO/LSM yang selama ini telah menyerang kehormatan Roni Ahmad pada penegak hukum. Bukti – bukti berita bohong/fitnah, komentar-komentar yang berbau fitnah telah kami kumpulkan," tegasnya.

Komentar

Loading...