Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum Pedagang Pasar Geudong: Aksi Pembongkaran Hilangkan Objek Perkara

Kuasa Hukum Pedagang Pasar Geudong: Aksi Pembongkaran Hilangkan Objek Perkara
Pembongkaran pasar Geudong. Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA - Kuasa Hukum pedagang Pasar Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara menyebutkan kalau aksi pembongkaran yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) Aceh Utara ada indikasi untuk menghilangkan objek perkara di tingkat Pengadilan Negeri Lhoksukon.

“Ini merupakan aksi untik menghilangkan objek perkara Pasar Inpres Geudong, yang saat ini sedang ditangani di PN Lhoksukon,” kata Anwar kepada awak media, Senin (24/2).

Dikatakan Anwar, pihaknya juga menilai bahwa PDBU sudah melawan hukum yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Lhoksukon. Pasalnya mereka langsung menurunkan alat berat untuk merobohkan pasar yang menjadi objek dalam perkara itu.

“Kami sangat kecewa terhadap aksi yang dilakukan PDBU hari ini. Namun, terkait proses hukum di pengadilan, walaupun objek sudah dibongkar, kami serahkan ke Majelis Hakim apa akan dilanjut atau tidak, namun dalam tuntutan ada kami sebut soal ganti rugi,” tuturnya.

Baca: 70 Pintu Ruko Pasar Geudong Dirobohkan, Ini Kata PDBU Aceh Utara

Pemerintah Aceh Utara melalui Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) menggunakan dua unit alat berat jenis eskavator untuk mengeksekusi perobohan 70 pintu rumah toko (Ruko) di Pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/2).

Humas PDBU, Halim Abee mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang begitu besar kepada masyarakat khususnya pedagang di Geudong, yang telah mendukung proses revitalisasi pasar tersebut.

 “Kami berharap ke depan pasar ini menjadi kawasan terpadu yang punya nilai ekonomis lebih tinggi bagi pedagang, dan menjadi lokasi yang aman bagi masyarakat,” kata Halim.

Komentar

Loading...