Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum Irwandi: Kami Belum Menerima Pemberitahuan Putusan MA

Kuasa Hukum Irwandi: Kami Belum Menerima Pemberitahuan Putusan MA
Irwandi Yusuf. Foto: detikcom

BANDA ACEH - Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar mengaku pihaknya belum menerima pemberitahuan putusan Mahkamah Agung dalam perkara kasasi Irwandi Yusuf.

Dikatakan Sayuti, sebagaimana dipublis dalam website resmi, Mahkamah Agung telah memutuskan permohonan kasasi Irwandi Yusuf dengan dengan putusan ditolak perbaikan.

"Agar tidak terjadi salah penafsiran terhadap isi putusan ditolak perbaikan, maka kami sampaikan bahwa putusan ditolak perbaikan bukan berarti isi putusan tersebut berupa penjatuhan hukuman 8 tahun sebagaimana putusan banding terdahulu, namun yang ditolak adalah permohonan kasasi kami yang memohon agar Irwandi Yusuf dibebaskan dari segala tuntutan hukum," katanya.

Sedangkan maksud dari perbaikan kata Sayuti, adalah ada perbaikan atas putusan banding terdahulu baik itu mengenai pertimbangan hukum maupun perbaikan mengenai hukuman yang dijatuhkan apakah terjadi penambahan ataupun pengurangan hukuman.

"Sampai saat ini kami juga belum mengetahui mengenai berapa lama vonis yang dijatuhkan kepada Irwandi Yusuf, apakah hukuman tersebut bertambah ataupun berkurang, kami selaku kuasa hukum sampai saat ini masih menunggu reelas pemberitahuan putusan kasasi tersebut," katanya.

Baca: Jubir KPK: Irwandi Yusuf Dihukum 7 Tahun Penjara

Sebelumnya, majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjatuhkan vonis kepada Irwandi Yusuf selama 7 tahun tahun penjara ditambah denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan.

 KPK tidak terima dengan keputusan itu dan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Kemudian vonis Irwandi Yusuf bertambah menjadi 8 tahun penjara, dan mencabut hak politik selama 5 tahun.

Mendapat keputusan tersebut, kemudian Irwandi Yusuf mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...