Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum AZAN Laporkan Adi Laweung ke Panwaslih Aceh

Kuasa Hukum AZAN Laporkan Adi Laweung ke Panwaslih Aceh

BANDA ACEH - Tim Advokasi pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) melaporkan Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh Adi Laweung-- sapaan Suadi Sulaiman ke Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Aceh terkait dugaan penghinaan terhadap calon gubernur Aceh Zaini Abdullah ketika berorasi di kota Sabang.

Baca: Rekaman: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

Tim Kuasa hukum yang terdiri dari 10 orang dan didampingi Jubir AZAN Fauzan Febriansyah tiba di Panwaslih Aceh dan langsung menyerahkan beberapa bukti dugaan penghinaan yang dilakukan Jubir Partai Aceh, Jumat (18/11).

Baca: Tebar Ujaran Kebencian, Adi Laweung Diusul Copot

"Kedatangan kami mau melaporkan Suadi Sulaiman atas penghinaan terhadap Zaini Abdullah yang dinilai mencemarkan nama baik dan pelanggaran pemilu," kata Jubir AZAN Fauzan Febriansyah.

Sebelumnya, kuasa hukum telah mendatangi Polda Aceh untuk melaporkan perkara penghinaan tersebut di bagian Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT). Namun, petugas piket menyarankan agar dilaporkan ke Panwaslih terlebih dahulu karena dianggap pelanggaran pemilu.

"Mereka menyuruh kita untuk melaporkan dulu ke Panwaslih, karena dinilai pelanggaran pemilu yang dilakukan Jubir Partai Aceh saat berkampanye, sebagai warga yang baik, kita turuti aturannya," terang Fauzan.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

Sementara kuasa hukum AZAN, Muhammad Zubir mengatakan kasus penghinaan yang dilakukan Adi Laweung--Suadi Sulaiman merupakan kasus pidana umum, karena telah mencemarkan nama baik Zaini Abdullah saat berkampanye.

"Kami menganggap perkataan Suadi Sulaiman mengandung unsur pidana karena mencemarkan nama baik, meski begitu kita ikuti aturan. Setelah kita koordinasi ke Panwaslih kita akan kembali buat laporan ke Polda Aceh," kata Muhammad Zubir.

Komentar

Loading...