Unduh Aplikasi

Kuasa Hukum Abusyik Kecewa Terhadap Panwaslih Pidie

Kuasa Hukum Abusyik Kecewa Terhadap Panwaslih Pidie
 
BANDA ACEH - Kuasa hukum calon Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abusyik, Muzakkar mengaku kecewa terhadap Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) kabupaten setempat yang dinilai tidak profesional dalam dalam menjalankan tugasnya.
 
"Kami sebagai kuasa hukum pasangan calon Bupati Pidie Roni Ahmad & Fadlullah T.M.Daud sangat kecewa dengan panwaslih Kabupaten Pidie yang tidak profesional dalam bekerja," kata Muzakkar dalam rilisnya kepada AJNN, Jum'at (23/12).
 
Menurut Muzakkar, hal tersebut dapat membuat menurunnya kepercayaan publik kepada lembaga tersebut, apalagi kinerja mereka ini dibayar dengan uang rakyat. Sehingga dinilai kualitas komisioner panwaslih Kabupaten Pidie lemah dalam memahami hukum.
 
Padahal, kata Muzakkar, tujuan perekrutan anggota panwaslih untuk mengawasi berjalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  dari segala bentuk pelanggaran dalam proses pelaksanaan pilkada, sehingga dapat berjalan secara demokratis. 
 
"Proses hukum ini juga sekaligus menjadi cambuk kepada Panwaslih Pidie untuk meningkatkan kualitas kerja-kerja pengawasan," ujarnya.
 
Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada Komisi Independen Pemilu (KIP) setempat yang telah serius dalam menjalankan tugas serta fungsinya sebagai penyelenggara pilkada sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku, juga akan terus mendukung dan mengawasi kerja KIP kedepannya. 
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...