Unduh Aplikasi

KTP Dicatut, Ketua Golkar Aceh Barat Enggan Pidanakan Pelaku

KTP Dicatut, Ketua Golkar Aceh Barat Enggan Pidanakan Pelaku
Ilustrasi.
ACEH BARAT - Meskipun Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya dicatut oleh bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Abdullah Puteh dan Said Mustafa Usab, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Aceh Barat, Kamaruddin, tidak berniat membawa masalah ini ke ranah hukum.

“Secara hukum saya dirugikan. Apalagi selain fotocopy KTP, tanda tangan saya dipalsukan juga pada surat dukungan cagub dari perseorangan,” kata Kamaruddin, Ahad (28/8).

Namun karena Kamaruddin menilai hal ini adalah proses demokrasi, Kamaruddin menganggap masalah ini dapat diselesaikan dengan pembatalan dukungan tersebut lewat verifikasi faktual oleh Komisi Independen Pemilihan.

Selain oleh tim sukses pasangan Abdullah Puteh dan Said Mustafa, nama Kamaruddin juga dicatut oleh oleh bakal calon Bupati Aceh Barat, Fuad Hadi.

Hal ini diketahui Kamaruddin setelah tim Panitia Pemungutan Suara menghubunginya untuk proses verifikasi faktual. Saat ditanyakan soal dukungan tersebut, Kamaruddin membantah.

“Masak saya ikut bertanding, saya juga mendukung pasangan lain. Inikan konyol,” kata Kamaruddin. “Saya tidak tahu dari mana mereka mendapatkan fotocopy KTP saya.”

Komentar

Loading...