Unduh Aplikasi

KSPI Aceh Jaya Minta Berdayakan Perusahaan Daerah dan Pekerja Lokal di Pelabuhan Calang

KSPI Aceh Jaya Minta Berdayakan Perusahaan Daerah dan Pekerja Lokal di Pelabuhan Calang
Ketua KSPSI Aceh Jaya, Erdi ABDL alias Adi Leupung saat menyampaikan tuntutannya di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Aceh Jaya meminta kepada pihak berwenang untuk memberdayakan perusahaan lokal Aceh Jaya terkait bongkar muat barang di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

"Kami selaku KSPSI Aceh Jaya menginginkan perusahaan lokal yang ada di Aceh Jaya untuk diberdayakan di Pelabuhan Calang," kata ketua KSPSI Aceh Jaya, Erdi ABDL alias Adi Leupung di Pelabuhan Calang, Selasa (3/11).

Selain itu, pihaknya juga menginginkan untuk diberdayakan juga pekerja lokal putra daerah, karena pihaknya melihat masih banyak pekerja yang didatangkan dari luar Aceh Jaya untuk dipekerjakan di Pelabuhan Calang.

"Kita di Aceh Jaya tidak kekurangan pekerja, baik buruh, supir maupun mobil pengangkut alat berat, tapi kenapa mereka tidak diberdayakan, dan kenapa harus orang luar yang bekerja di Aceh Jaya," tanyanya.

Baca: Tuntutan Buruh Bongkar Muat di Pelabuhan Calang Terkait Upah Dipenuhi

"SDM lokal kita di Aceh Jaya masih mencukupi, makanya kita menginginkan harus perusahaan lokal Aceh Jaya yang pegang kendali, sehingga mereka ini bisa memberdayakan putra daerah untuk dipekerjakan di Aceh Jaya, jangan sampai kita selalu jadi penonton," tambahnya.

Apalagi, sambungnya, apa yang dituntut tersebut juga merupakan keluhan dan aspirasi dari masyarakat Aceh Jaya kepada pihak KSPSI Aceh Jaya.

"Jadi kita beban moral juga, masyarakat menuntut sama kita, makanya kita ingin memperjuangkannya. Jadi sebelum tuntutan ini belum ada kejelasan, kita minta ditunda dulu proses bongkar muat barang di Pelabuhan Calang," tegasnya.

Komentar

Loading...