Unduh Aplikasi

Krueng Tiro Meluap, Kembang Tanjung Terendam Banjir

Krueng Tiro Meluap, Kembang Tanjung Terendam Banjir
Badan jalan Kecamatan Kembang Tanjong terendam banjir

PIDIE - Curah hujan tinggi menguyur Kabupaten Pidie sejak kemarin menyebabkan sungai meluap hingga membanjiri permukiman penduduk di beberapa kecamatan.

Pantauan AJNN di Kecamatan Kembang Tanjong, Sabtu (17/11) ekses melupanya Krueng (sungai) Tiro mengakibatkan ratusan rumah di beberapa gampong terendam banjir sejak pukul 04.20 wib.

Air luapan sungai juga menggenangi beberapa sekolah termasuk ruas badan jalan sehingga proses belajar terhenti. Selain itu, Puskesmas, Mapolsek dan Kantor KUA juga ikut tergenang banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai antara 30 centi meter hingga 1 meter

Camat Kembang Tanjong Jamaluddin yang dikonformasi AJNN melalui selularnya menyebutkan, menurut data sementara terdapat 28 gampong yang terimbas banjir akibat luapan sungai Tiroe. Lahan persawahan dan tambak juga tergenang air.

"Saat ini genangan air sudah mulai surut dan warga mulai membersihkan rumah," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, AJNN belum memperoleh data resmi dari kantor Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) setempat menyangkut jumlah lokasi lain yang mengalami hal yang sama dan kerusakan infrastruktur.

 

iPustakaAceh

Komentar

Loading...