Unduh Aplikasi

Krueng Pirak Meluap, Belasan Desa di Kecamatan Pirak Timur Terendam Banjir

Krueng Pirak Meluap, Belasan Desa di Kecamatan Pirak Timur Terendam Banjir
Foto: Ist

ACEH UTARA - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara, menyebabkan belasan gampong di Kecamatan Pirak Timur terendam banjir, Sabtu (7/10).

Banjir yang disebabkan oleh meluapnya Krueng Pirak, ketinggian air diperkirakan mencapai 30 centimeter hingga 50 sentimeter.

Camat Pirak Timur, Ilyas saat dihubungi AJNN mengatakan, hujan deras yang melanda Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara mengakibatkan Sungai Krueng Pirak meluap hingga merambah ke pemukiman warga.

“Alhamdulillah, laporan terakhir yang saya terima air sudah mulai surut, meskipun sempat terendam hingga puluhan sentimeter tadi pagi,” kata Ilyas.

Ilyas juga mengimbau kepada masyarakat kecamatan tersebut agar tetap waspada, jika pun nanti banjir semakin parah dirinya meminta kepada setiap perangkat desa segera melaporkan hal tersebut.

Informasi lain yang diterima AJNN dari petugas BPBD Aceh Utara, selain Kecamatan Pirak Timur, banjir juga merendam sejumlah rumah di Kecamatan Matang Kuli.

“Hasil pantauan tim di lapangan banjir sudah mulai surut. Namun tetap waspada karena hujan deras masih mengguyur kawasan Bener Meriah,” imbuh Zul Seven.

Komentar

Loading...