Unduh Aplikasi

Kronologi Pelemparan Granat Rumah Cawabup Bener Meriah

Kronologi Pelemparan Granat Rumah Cawabup Bener Meriah
Lobang akibat ledakan granat yang dilempari oleh OTK. Foto: Ist

BENER MERIAH – Pelemparan granat kembali terjadi di Bener Meriah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Kini kediaman calon Wakil Bupati Bener Meriah yang beralamat di Desa Bujang, Kecamatan Bukit Bener Meriah menjadi sasaran pelemparan oleh orang tak dikenal (OTK). Ialah kediamana T.Islah yang berpasangan dengan Rusli M Saleh yang tak lain adalah calon petahana.

Kejadian pelemparan granat berjenis manggis itu terjadi, Selasa (15/11) sekitar pukul 21.15 WIB. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun satu unit mobil jenis Carry mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut, akibatnya kaca belakang mobil pecah terkena serpihan granat.

Baca: Rumah Cawabup Bener Meriah T Islah Dilempar Granat

Berdasarkan keterangan saksi mata yang berada di lokasi, Misbah mengatakan sekitar pukul 21.15 WIB, ia bersama tiga orang temannya sedang berada di dalam posko. Namun secara tiba - tiba mereka mendengar suara dentuman tepat di depan posko yang berdekatan dengan jalan raya

Penasaran dengan apa yang terjadi, Misbah bersama tiga rekannya lainnya keluar dan melihat adanya asap warna putih ke abu-abuan denagn aroma yang menyengat. Pasalnya ketika pelemparan granat, kondisi hujan sehingga tidak ada penjaga yang berada di depan posko.

“Saat kejadian pak T.Islah sedang tidak berada di tempat. Beliau ke di Takengon, hanya istrinya berada di rumah, yakni di lantai dua.

Sementara itu, Cawabup Bener Meriah T.Islah tidak mengetahui adanya teror dengan cara pelemparan granat ke rumahnya. Ia baru mengetahui kejadian itu setelah ada yang menghubunginya dan menyampaikan kejadian tersebut.

"Saya baru tahu kejadian ini setelah ada yang menelpon saya, dan memberitahukan kejadian ini, saya langsung pulang" kata T.Islah.

Dirinya juga mengaku tidak pernah mendapatkan ancaman apapun selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Bahkan dirinya tidak menyangka rumahnya yang juga sebagai posko pemenangan mendapat ancaman teror.

“Selama ini saya tidak pernah mendapatkan ancaman dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Untuk itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh pendukung dan tim sukses untuk tenang dan tetap menjaga ketertiban demi Bener Meriah yang sejuk dan aman serta selalu tetap menjalin kerjasama.

"Kepada pendukung dan tim, saya mengimbau untuk tetap melakukan beraktifitas biasa, saling menjaga ketertiban dan saling menjalin kerjasama juga tetap menjaga Bener Meriah tetap sejuk dan aman,” kata T.Islah

Komentar

Loading...