Unduh Aplikasi

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Simpati Star

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Simpati Star
Warga berdiri diantara dua unit Bus Simpati Star usai terlibat kecelakaan di Muara Batu, Aceh Utara

ACEH UTARA - Kepolisian Resor Lhokseumawe menjelaskan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan dua unit bus Simpati Star di jalan lintas Medan -Banda Aceh tepatnya di kawasan Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat, (20/10) dini hari.

Informasi yang dihimpun AJNN, dari hasil penyelidikan polisi, kronologi kecelakaan maut tersebut terjadi saat bus Simpati Star BL 7751 AA yang dikemudikan M. Ali (45) warga asal Gampong Sagoe, Kecamatan Peusangan, Bireuen meluncur dalam kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh.

Baca: Laga Kambing Simpati Star, Sopir Jadi Tersangka

Sesampai di lokasi, bus tersebut berusaha menyalip truk tangki yang melaju di depannya. Tanpa disadari, disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus Simpati Star BL 7704 AA. Karena tak sempat lagi menghindar,  kedua bus langsung bertabrakan.

"Kecelakaan kita duga akibat faktor kelalaian. Bus melaju dalam kecepatan tinggi, tapi pengemudi bus atas nama M.Ali tidak memperhitungkan laju kendaraan saat akan mendahului truk tangki di depannya," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana kepada AJNN.

Kecelakaan maut tersebut memakan dua orang korban jiwa (meninggal dunia) Saiful Bahri, (33) kernet bus BL 7751 AA dan M. Zaini yang berstatus kernet di bus BL 7704 AA. Keduanya meninggal dilokasi kejadian dalam kondisi mengenaskan. Saat ini jasad keduanya sudah dijemput pihak keluarga.

"Untuk korban Saiful Bahri kabarnya sudah dimakamkan di Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, sedangkan jenazah Zaini  dibawa pulang ke Sigli," sebut Kanit Laka Lantas Aiptu Sukemi saat dihubungi AJNN.

Sementara supir  BL 7751 AA, M Ali, (45) warga asal Gampong Sagoe, Kecamatan Peusangan, Bireuen, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh karena mengalami luka parah. Sedangkan Samsul Bahri, supir bus  BL 7704 AA, yang tercatat sebagai warga Pulo Baroh, Samalanga, kini dirawat di Medical Center Bireuen.

Sementara itu, penumpang kedua bus yang menjadi korban luka sebanyak 12 orang. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, dua bus Simpati Star terlibat kecelakaan maut sekitar pukul 02.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut dua kernet bus dinyatakan tewas. Dari hasil  penyelidikannya, polisi kemudian menetapkan M.Ali supir bus Simpati Star BL 7751 AA sebagai tersangka.

Komentar

Loading...