Unduh Aplikasi

Kronologi Kaburnya Tahanan di Polsek Peusangan

Kronologi Kaburnya Tahanan di Polsek Peusangan
Dua tahanan yang berhasil ditangkap setelah kabur dari sel Polsek Peusangan. Foto: Ist

BIREUN - Kepala Polisi Resort(Kapolres) Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan mengimbau kepada tahanan yang kabur agar segera menyerahkan diri.

Selain itu, pihaknya juga berharap jika masyarakat mengetahui keberadaan tahanan tersebut segera melaporkan ke aparat Kepolisian terdekat.

“Saat itu anggota piket subuh melakukan pengecekan ke tahanan, dan melihat para tahanan tersebut masih ada serta sedang melakukan salat subuh sembari berzikir,” kata AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin.

Tambahnya lagi, awal mula pengrusakan gembok dipintu besi dengan cara dicongkel pakai obeng dilakukan oleh tahanan bernama Musfriadi dan kemudian diikuti oleh enam tahanan lainnya.

Baca: Dua Berhasil Ditangkap, Lima Masih Diburu

“Setelah diketahui mereka kabur, kami langsung melakukan pencarian. Menurut pengakuan salah satu dari tahanan mereka kabur dengan cara berpencar melewati belakang Polsek dengan cara memanjat pagar tembok,” imbuhnya.

Dari tujuh tahanan yang kabur, dua tahanan sudah berhasil ditangkap, sedangkan lima orang lainnya masih terus diburu.

Dua yang berhasil ditangkap yakni, Suhelmi (38) tersandung kasus narkoba warga Desa Meunasah Dayah, Kota Juang, Kabupaten Bireuen dan Rahmat Mulia (23) warga Pante Cut, Peusangan Bireuen.

Keduanya ditangkap ketika berada di kawasan Pante Cut, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Komentar

Loading...