Unduh Aplikasi

Kran Demokrasi dari PBB untuk Cabup Abdya

Kran Demokrasi dari PBB untuk Cabup Abdya
Foto: Okezone
ACEH BARAT DAYA - Jika sejumlah partai lain terkesan masih tertutup dan belum bisa membeberkan informasi tentang mekanisme perekrutan calon bupati. Langkah berbeda justru di ambil Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Barat Daya.

Buktinya, selain membeberkan syarat dan ketentuan yang berlaku. Partai berlambang bulan bintang itu, juga membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi setiap calon bupati yang ingin maju melalui PBB dalam pesta demokrasi pilkada mendatang.

"Tidak perlu kami tutupi, biarkan masyarakat tahu bagaima mekanisme yang berlaku didalam partai terkait perekrutan calon kepala daerah, dan hari ini kran demokrasi telah kita buka lebar,” ungkap Ketua Partai PBB Abdya Ivandi Akmal kepada AJNN, Sabtu (5/3) di Blangpidie.

Menurut Ivandi Akmal, rekrutmen dan verifikasi calon kepala daerah yang dilakukan oleh PBB, bukanlah sebuah keterbukaan lepas tanpa syarat, tetapi harus melalui aturan dan mekanisme yang berlaku di Partai PBB.

"Memang semua calon punya kesempatan, tetapi tidak terlepas dari syarat dan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai, dan semua itu juga berlaku bagi semua partai,” ungkap politisi muda itu.

Ia menambahkan, kesempatan tersebut dibuka selama 90 hari kedepan dengan beberapa syarat, salah satunya kesediaan calon untuk berkomitmen dalam memajukan partai bila nanti calon yang diusung terpilih. Syarat lain misalnya, visi dan misi para calon.

"Setelah diverifikasi oleh tim lima (Pengurus dan Pimpinan PBB Abdya), selanjutnya diserah kepada pengurus ditingkat diatasnya,” imbuhnya.

Invandi Akmal mengaku, hingga sampai saat ini, partai yang berlambang bulan bintang itu belum menentukan siapa bakal calon yang akan ditetapkan.

"Sejauh ini belum ada calon yang sudah kita tetapkan, namu beberapa calon bupati sudah membuka ruang komunikasi, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan, makanya saat ini, kita buka rekrutmen dan verifikasi calon," tutupnya.

Siapa Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda? Vote di sini

Komentar

Loading...