Unduh Aplikasi

KPPI Aceh Siap Mewujudkan Pilkada Damai

KPPI Aceh Siap Mewujudkan Pilkada Damai

BANDA ACEH - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh menyampaikan komitmen mereka untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang secara aman dan damai.

"Kami KPPI siap mewujudkan pilkada di Aceh aman dan damai," kata Ismaniar yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) saat menyampaikan sambutannya pada acara malam renungan tsunami dan penggalangan dana untuk ie mata (air mata) Pidie Jaya, di taman budaya Banda Aceh, Jumat (30/12).

Ismaniar menyampaikan, perempuan menjadi incaran setiap kandidat yang maju pada pilkada 2017 mendatang, baik itu untuk bupati, wali kota dan bahkan calon Gubernur Aceh 2017-2022. Hal itu disebabkan karena jumlah pemilih perempuan di Aceh lebih banyak dibandingkan laki-laki.

"Jumlah pemilih perempuan lebih banyak, dan ini akan menjadi incaran para seluruh kandidat," ujarnya.

Ismaniar juga meminta, pihaknya selaku kaum perempuan tidak mau dihargai suaranya cukup dengan uang Rp 50 ribu, Rp 100 ribu atau hanya selembar jilbab dan berbagai jenis lainnya. Apa lagi kebanyakan dari mereka juga banyak yang menjadi tim sukses setiap kandidat di Aceh dalam Pilkada 2017 nanti.

"Kami semua juga tim sukses dari seluruh kandidat Gubernur Aceh dalam pilkada ini," imbuh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo dalam pidatonya yang dibacakan Kepala Biro Humas, Frans Delian, juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para perempuan untuk bersama-sama menciptakan pilkada aman yang penuh kedamaian dan kesejukan.

Kegiatan malam renungan tsunami dan penggalangan dana untuk ie mata (air mata) Pidie Jaya ini ikut dihadiri oleh Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad, Mantan anggota MPR RI, Ahmad Farhan Hamid dan Calon Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman serta para politisi lainnya.

Dalam penggalangan dana ini, KPPI juga akan melakukan pelelangan alat kosmetik, kemudian hasilnya akan diberikan untuk para korban gempa Pidie Jaya.

Komentar

Loading...