Unduh Aplikasi

KPK nyatakan bebas, Rachmawati ngotot Jokowi terlibat korupsi

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengklarifikasi seluruh tudingan yang dilaporkan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun Rachmawati Soekarnoputri. Mereka menyebut Joko Widodo (Jokowi) terlibat beberapa kasus korupsi.

Dari pengakuan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, KPK telah melakukan penelusuran dan tidak menemukan bukti-bukti yang menunjukkan Presiden terpilih Jokowi terlibat kasus korupsi. Pernyataan itu disampaikan secara tiba-tiba kepada sejumlah wartawan di KPK.

"Jangan sampai menimbulkan bola liar. Kepada pelapor kita sudah memberikan jawaban dengan detail, kan ada rumor kami akan diminta datang oleh Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), kami pikir penjelasan ini membuat publik jadi jelas," kata Adnan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10).

Klarifikasi itu membuat Rachmawati dan LSM pendukungnya meradang. Bersama Progress 98, Rachmawati tetap yakin mantan wali kota Solo itu terlibat korupsi. Bahkan dia membeberkan sejumlah temuannya di hadapan wartawan.

"Bukti rekening Jokowi di luar negeri itu datanya hasil penelusuran sendiri ke negara luar," aku Rachmawati di kediamannya di Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (15/10).


Merdeka
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...