Unduh Aplikasi

KPK Harus Tangkap Bos Besar Ruslan Abdul Gani

KPK Harus Tangkap Bos Besar Ruslan Abdul Gani
Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani di KPK. Foto: Detik.com
BANDA ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi diminta tak hanya mengusut keterlibatan Ruslan Abdul Gani, bekas Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, yang kini mendekam di Rumah Tahanan Guntur, di Jakarta.

“Kami yakin masih ada bos besar di balik korupsi BPKS. Hingga saat ini masih belum tersentuh KPK,” kata Putra Rizki Pratama, Ketua Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang, di Banda Aceh, Jumat (18/3). Namun dia enggan merinci nama-nama "orang besar" yang diduga terlibat dalam kasus ini. "Mereka saat itu sangat berkuasa." 

Baca: Bupati Bener Meriah Ditahan, GeRAK Gayo Apresiasi KPK

Putra mengapresiasi langkah komisi antirasuah itu. Menurutnya, KPK harus memprioritaskan penanganan kasus BPKS yang mencuat sejak 2011 itu. Kasus tersebut, kata dia berharap, harus dituntas hingga ke akar-akarnya. Rizki meyakini Ruslan memiliki sejumlah atasan yang bertanggung jawab atas korupsi besar-besaran itu. 

Dikatakan Putra, pemuda dan mahasiswa akan siap mengawal dan melawan para koruptor, khususnya yang berkaitan dengan BPKS. Pasalnya, kata dia, hingga sekarang BPKS sendiri tidak mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Sabang.

Ruslan ditahan Rabu lalu terkait dugaan tindak pidana korupsi di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), sebelum dia terpilih menjadi Bupati Bener Meriah.

Komentar

Loading...