Unduh Aplikasi

Kasus Damkar

KPA DPKA Diperiksa Penyidik

KPA DPKA Diperiksa Penyidik
BANDA ACEH - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh telah memanggil Kuasa Penguna Anggaran (KPA) Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh (DPKA) untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) modern yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2014.

Kasi Intel Kejari Banda Aceh Himawan menyebutkan Siti Mariami Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DPKA yang juga merangkap sebagai Pejabat Pengelola Keuangan (PPK) tiba di Kejari, Selasa lalu, pukul 10.00 wib.

"Materi pemeriksaan tadi seputar pengadaan mobil damkar senilai Rp 17,5 miliar," katanya.

Dikatakannya, pemanggilan Siti Mariami untuk mencari titik terang dan mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus damkar yang bersumber dari dana otsus tersebut.

"Kita lakukan pemanggilan kembali untuk mencari titik terang serta bukti-bukti dalam kasus itu," ujarnya.

Terkait dengan 10 tersangka yang sudah ditetapkan. Pihaknya engan membeberkan siapa saja nama-nama tersangka yang diduga terlibat dalam perkara tersebut.

"Nama-namanya belum bisa publikasikan, tunggu saja. Jika kita publikasi ditakutkan mereka akan menghilangkan barang bukti," jelasnya.

Ia juga menyebutkan selain memanggil Siti Mariami, penyidik juga akan memanggil Muhammad selaku penguna anggaran yang juga Kepala Dinas di DPKA.

"Rencananya dalam beberapa hari ini Muhammad akan kita panggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Sementara yang lainnya akan kita periksa secara bertahap," ungkap Himawan.

Komentar

Loading...