Unduh Aplikasi

KPA dan PA Gelar Maulid Akbar di Aceh Utara, Ini Kata Tgk Nie

KPA dan PA Gelar Maulid Akbar di Aceh Utara, Ini Kata Tgk Nie
Kegiatan maulid akbar di Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA - Partai Aceh dan Komisi Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudera Pasee, menggelar Maulid Akbar di Lapangan Landeng, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/2).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Mantan Panglima Wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini atau kerap disapa Tgk Ni serta sejumlah ulama dari Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan, kegiatan maulid tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar PA dan KPA hingga lebih kuat dan saling menghargai.

“Jadi undangan yang hadir dalam acara ini lebih kurang 3000, orang dari undangan seluruhnya 4000 orang,” kata Fauzi Yusuf usai pelaksanaan acar Maulid.

Dikatakan Fauzi, kegiatan tersebut diikuti oleh masing-masing Sagoe yang ada di Samudera Pasee. Setiap Sagoe mereka mempersiapkan hidangan kenduri.

“Kita juga menyantuni anak yatim yang ada di lingkungan kegiatan digelar sebanyak lebih kurang 60 orang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Tgk Nie, juga menyebutkan, kalau pemerintah tidak mau lagi menjalankan isi perjanjian MoU Helsinki, akan lebih baik diumumkan saja, sehingga pihaknya bisa kembali menarik diri.

“Kami dari pihak GAM akan tetap menuntut apa saja yang sudah diperjuangkan dalam perjanjian. Ini bukan mengancam, hanya saja selalu menanti mereka (Pemerintah Pusat), bisa mengizinkan Bendera Aceh berkibar,” tuturnya.

Komentar

Loading...