Unduh Aplikasi

Kotak Jabatan Rumah Sakit Daerah

Kotak Jabatan Rumah Sakit Daerah
Ilustrasi: alkespramuka

KEJADIAN pasien tak menerima sarapan harusnya tidak perlu terjadi. Namun akibat kesalahpahaman, pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh, kemarin pagi, tidak menerima sarapan pagi.

Kondisi ini memang tidak berlangsung lama. Di siang hari, kondisi ini kembali normal. Manajemen rumah sakit menyatakan hal ini terjadi karena mogok kerja petugas gizi dan dapur sembari meminta maaf atas inside ini.

Kondisi ini harusnya tak perlu terjadi. Dan di masa depan, kejadian sejenis tidak perlu terulang. Sebagai lembaga yang dibentuk dengan dasar kemanusiaan, hal-hal kecil seperti ini harusnya bisa dicegah.

Namun berkaca pada beberapa kasus di belakang, manajemen rumah sakit sepertinya tidak berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Mulai dari atap ruangan yang bocor hingga mogok tenaga medis.

Padahal, rumah sakit ini digadang-gadang sebagai rumah sakit terbaik di kawasan barat-selatan Aceh. Namun, dengan sejumlah kejadian ini, keseriusan manajemen dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik di kawasan itu tentu dipertanyakan.

Tentu saja ini harus jadi perhatian bagi semua pihak. Apalagi, rumah sakit ini dipersiapkan untuk menangani pasien yang terserang virus corona. Tanpa manajemen yang baik, penanganan virus dan penularannya tidak akan maksimal.

Manajemen rumah sakit harusnya selalu bersiap. Mulai dari menangani penyakit flu atau kasus-kasus darurat. Karena itu, diperlukan tenaga profesional yang mampu menjamin sistem kesehatan berjalan dengan baik, bukan sekadar pelengkap kotak jabatan di struktur rumah sakit.

Komentar

Loading...