Unduh Aplikasi

Korupsi Jembatan Rayeuk Pange, Kejari Aceh Utara Periksa Dua Tersangka

Korupsi Jembatan Rayeuk Pange, Kejari Aceh Utara Periksa Dua Tersangka
ACEH UTARA - Tim penyidik Kejaksaan Negeri Lhoksukon memeriksa dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Jembatan Rayeuk Pange, Aceh Utara, Selasa (29/3).

Kedua tersangka adalah Edi Sudirman selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek dan Direktur PT Putra Aroensa Ibrahim H selaku rekanan pembangunan jembatan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon T. Rahmatsyah yang dihubungi AJNN mengatakan, mereka diperiksa guna melengkapi berkas penyidikan. Tidak hanya itu, keduanya juga sudah dicekal berpergian ke luar negeri sejak setahun lalu.

"Mereka memang tidak kita tahan, tapi sudah kita cekal untuk berpergian ke luar negeri. Karena status mereka adalah tersangka," ujar Kajari.

Sejauh ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh untuk menulusuri potensi kerugian negara dalam kasus korupsi tersebut.

"Kami belum dapat data pastikan berapa kerugian negara dalam kasus tersebut. Sudah kita koordinasikan dengan BPKP, untuk dilakukan audit. Menurut mereka dalam waktu dekat akan keluar hasilnya," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan, jika kasus tersebut sudah dalam proses penyidikan akhir dan berkasnya sedang dilengkapi untuk segera ditindaklanjuti ke pengadilan.

"Berkasnya hampir rampung. Kami tinggal menunggu hasil audit saja. Jika sudah selesai pemberkasan, maka akan kami limpahkan untuk diadili ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh," jelasnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...