Unduh Aplikasi

Piala Asia U-19 2014

Korsel hajar Vietnam setengah lusin

Korsel hajar Vietnam setengah lusin
Piala asia 2014
Babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2014 di Myanmar sudah mulai berlangsung hari ini, Kamis 9 Oktober 2014. Beberapa negara sudah memainkan laga perdananya hari ini.

Juara bertahan Korea Selatan sukses meraih kemenangan telak di laga perdana grup C. Tampil di Wunna Theikdi Stadium, negara yang sempat dikalahkan Indonesia ini menaklukkan Vietnam 6-0.

Kim Gun-Hee sukses menorehkan 2 gol pada menit 54 dan 90 +1. Sementara itu 5 gol lainnya masing-masing disumbangkan oleh Lee Jung-Bin (45'), Shim Je-Hyuk (60'), penalti Hwang Hee-Chan (66'), dan Baek Seung-Ho (76').

Di laga grup C lainnya, Tiongkok menundukkan Jepang 2-1. Dua gol Tiongko disumbangkan Shihao Wei. Gol Jepang dicetak Takumi Minamino. Ini membuat Korsel memuncaki grup C dengan 3 poin, disusul Tiongkok dengan poin yang sama.

Sementara itu, dari grup A, wakil Asia Tenggara, Thailand menorehkan kemenangan. Mereka sukses menekuk Iran 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Saeed Aghaei pada menit 15, Thailand akhirnya sukses membalikkan kedudukan. Dua gol tim besutan Sasom Pobprasert disumbangkan Thanashit Siriphala (65') dan Chenrop Samphaodi (82').

Satu laga lagi di grup ini mempertemukan tuan rumah Myanmar dengan Yaman. Laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium berakhir dengan skor imbang 0-0.

Indonesia U-19 baru bertanding besok, Jumat 9 Oktober 2014. Uzbekistan akan menjadi lawan perdana Evan Dimas dan kawan-kawan di grup B.

VIVA

Komentar

Loading...