Unduh Aplikasi

Korban Tersengat Listrik Bertambah, Mobil PLN Dijungkirkan Warga

Korban Tersengat Listrik Bertambah, Mobil PLN Dijungkirkan Warga
Massa berkerumun di Jembatan Singgah Mata pasca jatuhnya korban jiwa akibat kabel listrik. Foto: Ist

ACEH UTARA - Pasca Insiden jatuhnya korban jiwa akibat tersengat arus listrik dari kabel yang bergelantungan di atas Jembatan Singgah Mata, satu unit mobil PLN Rayon Panton Labu jadi sasaran amukan massa, Sabtu (9/9).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, mobil PLN yang jadi sasaran amukan massa dikendarai oleh Zulkifli dan Zulmahdi. Keduanyan tiba di lokasi sesaat setelah insiden tersengat listrik. Warga kesal karena kabel listrik tersebut sudah dua kali memakan korban jiwa.

"Kemarin itu ada juga orang truk yang meninggal, tapi tidak juga diperbaiki kabel yang bergelantungan tersebut. Sekarang bertambah lagi korban, mungkin karena itu warga sekitar kesal dan emosi," kata salah seorang warga setempat Ramli, kepada AJNN.

Baca: Kabel Listrik di Jembatan Singgah Mata Kembali Memakan Korban Jiwa

Kedatangan petugas PLN sebenarnya untuk mengecek kabel listrik pembawa petaka tersebut. Namun saat petugas baru saja turun, puluhan warga langsung menjungkirkan mobil PLN ke bahu jalan hingga mengalami kerusakan.

"Tadi memang warga emosi karena ini sudah kedua kalinya kabel listrik tersebut memakan korban jiwa. Tapi suasana sudah bisa dikendalikan. Mobil PLN pun sudah dibawa pulang dari lokasi," ujar Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa.

Musa menambahkan, selama ini kabel listrik tersebut terlalu rendah di atas jembatan. Jika tidak segera ditangani, maka bukan tidak mungkin akan ada korban jiwa lainnya.

"Kami berharap kondisi tersebut segera ditangani. Masyarakat juga kami minta tenang, kami sudah laporkan masalah ini ke pihak terkait," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, Mawardi (51), supir truk asal Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe juga meregang nyawa usai tersetrum arus listrik saat berupaya mengangkat kabel yang bergelantung dari arah atas truk di Jembatan Singgah Mata, Sabtu (19/8) lalu.

Komentar

Loading...