Unduh Aplikasi

Korban tenggelam di Abdya sudah ditemukan

ACEH BARAT DAYA - Korban yang tenggelam di laut Gampong Lama Muda Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Selasa (7/10) lalu, Isnaidi warga Alue Pade Kecamatan setempat kini sudah ditemukan.

Hal itu dibenarkan Kepala BPBK Abdya, Empi Syafril, yang dihubungi wartawan, Rabu (9/10).

"Ya korban sudah ditemukan sekira pukul 11.00 Wib siang tadi," sebut Empi.

Dikatakan Empi, jenazah korban ditemukan tepat di lokasi korban tenggelam, "Penemuan jenazah korban sekitar 100 meter dari bibir pantai, tepatnya posko badan BPBK," tuturnya.

Lebih lanjut disebutkan Empi, sebelum ditemukan jenazahnya, anggota penanggulangan bencana melihat yang benda aneh di permukaan laut.

"Kami melihat ada benda yang dicurigakan sekitar 100 meter di permukaan laut, lalu kami langsung mengambil teropong untuk memastikan, ternyata benar jenazah korban. Dan selanjutnya langsung diperiksa oleh tim bencana besama tim SAR Abdya bersama TNI,Polri dan unsurlainya. Namun saat diperiksa kondisi korban tidak mengembung, lalu jenazah korban langsung dibawa kerumah duka," jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Isnaidi yang tenggelam di laut saat mandi bersama rakan-rakannya di laut dalam rangka menghabiskan masa libur pada hari raya Idul Adha.

RAHMAT RT
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...